Jumat, 10 Desember 2010

First Abroad

Aku dan ibuku diantar ke Bandara Soekarno Hatta. Kita ke Singapura sama 2 teman ibuku. Naik pesawatnya jam 20.00. Perjalanan dari Jakarta ke Singapura memakan waktu 1 jam 30 menit. Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Singapura 1 jam ( Singapura lebih dulu 1 jam dari Jakarta )
Kita menginap di apartemen di Lucky PlazaOrchard Road. Di Apartemen kami segera check in dan tidur karena besok mau ke Sentosa
Hari pertama, kita pun siap siap pergi ke Sentosa dengan MRT. Kita naik MRT membayar dengan menggunakan kartu yang dibeli di loket dan bisa diisi ulang. Tapi bukanya jam 10.00.. plongo deh sampai jam 10. Kita jalan jalan dulu di Wheelock Place dan Shaw House.
Kita beli tiket untuk naik wahana wahana yang ada di Sentosa. Pertama kita ke Merlion. Karena ada pembangunan, kita nggak tahu pintu masuknya. Untungnya kita bisa tahu juga. kita ke lantai 10 yaitu ke lantai paling atas. Di sana kita dapat melihat pemandangan Sentosa dan Singapura.
Selanjutnya, kita ke Pantai Siloso dengan angkutan sentosa seperti kereta. Di sana pantainya terkesan buatan, namun bersih.Karena nggak ada apa apa, kita segera kembali ke stasiun, kita mau ke Sentosa 4D Magix. Lalu kita tiba dan  segera mengantri. Lalu kita beli tiket untuk naik Luge and Skyride. Setelah itu kita naik Skyride yang seperti kereta gantung karena untuk balik jaraknya jauh. Jika naik Skyride, jangan lupa tersenyum saat mau melewati menara kedua karena akan difoto.
 Lalu kita ke Resort World Sentosa naik Sentosa Express. Karena sudah mau sore kita mau pulang ke Kota. 2 sedangkan aq sama ibuku naik cable car. Kita naik Sentosa Express lagi turun di Imbiah Station. Lalu naik escalator juga, tidak jauh dari itu ada loket pembelian tiket Cable Car. setelah turun kita ke Orchard dengan MRT. Setibanya di Orchard kita makan malam dan belanja di ION Orchard.  Lalu kita segera ke Apartemen untuk istirahat dan tidur tentunya.
 Hari Kedua, kita sarapan pagi dahulu di Lucky Plaza. Selanjutnya kita naik MRT ke Raffles Place. Kita berjalan kaki ke Merlion Park cukup melelahkan dan panaaaas padahal baru jam 8-9. Di Merlion Park ada dua patung Merlion, yaitu Merlion induk yang sering ada di foto foto dan anaknya Cub yang ukurannya lebih kecil diletakkan di belakang Merlion dengan wajah membelakangi Merlion.
.Singapore Flyer dengan Taxi. Untuk naik Singapore Flyer kita harus memasuki sebuah mall  Untuk membeli tiketnya ada di lantai bawah. Saat aku mengantri, aku menonton tentang pembangunan Singapore Flyer, ternyata pembangunannya selama 2 tahun, tak heran kalau tiketnya mahal. Kita juga diberikan talkie talkie selama naik sebagai panduan di Singapore Flyer, ( tapi kagak tau makenya gimana) dan dikembalikan setelah turun.
Setelah itu, kita ke Marina Bay dengan berjalan kaki karena jaraknya cukup dekat, selama berjalan kita juga melewati Jembatan Helix yang khusus untuk pejalan kaki dan menariknya itu nggak ngerti.  Di sana juga ada sungai kecil buatan dimana kita bisa naik sampan. Di luar mall juga ada objek seperti setengah lingkaran yang di tengah tengahnya ada lubang kecil jika kita ngelemparin koin ke sana trus kalau masuk, katanya kita adalah orang yang beruntung. Saat aku mencoba, ternyata koinnya masuk !!! sulit dipercaya, hoki apa kagak ya gw ??
Kita ke Apartemen untuk beristirahat sejenak. tidak lama setelahnya kita akan ke Little India. Disana kita menemukan semua barang serba India, mulai dari kari, kain sari, buahan segar, dan juga bau bau kaya dupa.  Mau ke Mustafa Center tapi jauh dari stasiun MRT, harus berhenti di stasiun berikutnya. Dilihat di peta juga tempatnya diluar Little India.
Di Chinatown masih mendingan. Semuanya tertata rapi dan masih ada barang yang cocok untuk dibeli. Di sana kami membeli souvenir berlogo Singapura. Makanannya pun banyak.Lalu kita kembali ke Orchard untuk berbelanja dan makan malam.
Hari ketiga, sekaligus hari terakhir, karena kita mau pulang, kita belanja di Orchard Road seharian penuh. Pertama kita ke Far East Plaza untuk makan dan belanja. Karena makanan buka jam 10, jadi kita makan jam 10. Sekitar jam 12 kita ke Takashimaya. Kita ke sana lewat Wisma Atriya.  Lalu kita ke Paragon hanya untuk sekedar melihat lihat. Tidak lama kemudian, kita kembali ke Apartemen untuk berkemas kemas, solat, dan mandi. Lalu kami ke bandara Changi dengan taxi. Kami naik Lion Air pada jam 19.15. dan Tiba jam 20.00 WIB.